Makanan Untuk Penurun Kolesterol Dan Trigliserida Tinggi

Makanan Untuk Penurun Kolesterol Dan Trigliserida Tinggi

Makanan Penurun Kolesterol Dan Trigliserida TinggiKolesterol dan trigliserida anda tinggi ? sehingga menjadi takut untuk makan makanan yang mngandung lemak tinggi ? Jika anda merasakan beberapa gejala kolesterol tinggi tanpa adanya kesadaran sebelumnya, alangkah baiknya Anda segera melakukan tes darah agar keluar hasil apakah kolesterol Anda benar-benar naik atau tidak. Jika memang kolesterol Anda meningkat, segera lakukan pengobatan agar kadarnya kembali stabil. Salah satu cara menurunkan kolesterol yang dapat Anda tempuh adalah dengan konsumsi makanan penurun kolesterol, berikut ini makanan (buah dan sayur) yang bisa Anda coba.

1. Buah Apel
Apel menjadi sumber serat larut dan tidak larut yang berlimpah. Tubuh Anda akan jauh lebih sehat jika sering makan buah ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan berkunjung ke dokter. Kedua serat ini bekerja sama dalam menurunkan kolesterol, mencegah arteri mengalami pengerasan, serta melindungi tubuh Anda terhadap serangan jantung dan stroke.

2. Cuka Apel
The American Diabetes Association memaparkan bahwa cuka apel dapat digunakan untuk meningkatkan sensitivitas insulin penderita diabetes tipe 2. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, cuka sari apel yang dikonsumsi secara rutin dengan air menunjukkan penurunan LDL (kolesterol jahat) dan peningkatan HDL (kolesterol baik).  

3. Buah Alpukat
Avocado adalah bahasa inggris dari buah besar yang sangat nikmat jika dikonsumsi sebagai jus ini. Di dalam buah alpukat terdapat banyak lemak baik seperti asam oleat dan lemak tak jenuh, disertai serat pangan yang membantu meningkatkan kolesterol sehat bersamaan dengan menurunkan kolesterol buruk. Jika Anda lagi punya banyak waktu luang, habiskan waktu santai dengan teman yang mudah dibuat, jus alpukat.

4. Gandum
Beras gandum adalah sereal paling bergizi yang dikenal sebagai makanan penurun kolesterol, trigliserida darah, dan mengatur kadar gula dalam darah yang tentunya berkaitan erat dengan diabet. Studi menunjukkan bahwa pengaruh buruk dari kolesterol tinggi dapat diminimalisir oleh beta-glucan, jenis serat yang hadir dalam gandum. Sekitar 4% – 10% kadar kolesterol telah terbukti berkurang dengan bantuan serat yang bersumber dari gandum ini. Makanan hasil olahan gandum bisa Anda temukan pada roti.

5. Buncis
Jenis sayur kacang-kacangan seperti buncis diperkaya dengan serat pangan yang memiliki kemampuan dalam hal mengurangi kolesterol dan mencegah kenaikan gula darah secara cepat sehabis makan. Anda bisa minum jus kacang buncis sedikitnya 3/4 cangkir setiap hari. Hasil yang akan diperoleh tak lain adalah LDL, trigliserida, dan kolesterol total menjadi berkurang. Buncis termasuk sayuran yang rendah lemak (mengandung lemak tak jenuh ganda) dan merupakan sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh penderita diabetes atau resistensi insulin.

6. Beras Merah
Beras merah saat ini cukup sulit ditemukan, tetapi sebetulnya masih ada yang menjual. Biasanya, beras merah diburu oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan (diet), juga mereka yang ingin menambah berat badan. Sebetulnya, beras merah juga dapat membantu menurunkan kadar lemak darah berkat kandungan serat tinggi yang juga membantu menurunkan gula darah. Nutrisi lain yang terdapat dalam beras merah kasar ini adalah vitamin B, selenium, magnesium, dan fitonutrien.

7. Seledri
Bagian tanaman seledri mengandung antioksidan yang tinggi, dikenal memiliki kemampuan dalam menurunkan risiko penyakit jantung dengan mencegah oksidasi LDL (kolesterol jahat). Anda bisa memasukkan seledri pada sup, tumisan, atau jika ingin lebih berkhasiat jadikan sebagai jus sayur.

8. Kayu Manis
Rempah ini telah terbukti secara mengurangi gula darah, trigliserida, LDL (kolesterol jahat), dan menurunkan kolesterol berlebih secara signifikan pada orang yang menderita diabetes melitus tipe 2. Tidak perlu banyak-banyak, Anda hanya perlu menambahkannya sebanyak setengah sendok teh ke dalam teh hijau atau makanan sudah bisa menerima khasiatnya.

9. Biji Ketumbar
Air rebusan biji ketumbar memiliki sifat sebagai penurun kolesterol berlebih. Rebus dua sendok makan biji ketumbar dengan segelas air, kemudian saring air rebusan dan dinginkan di dalam lemari es. Minum sehari dua kali agar hasilnya cepat terasa.

10. Ikan Tuna
Ikan tuna termasuk ikan berlemak, berkawan dengan salmon, makarel, dan sarden. Ikan ini menjadi sumber asam lemak Omega-3 dan protein yang secara ilmiah dapat mengurangi kadar trigliserida sebanyak 25 – 30 persen, menambah jumlah HDL, dan menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengkondisikan kolesterol stabil.  

Sebenarnya masih banyak sekali makan yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida tinggi,namun apapun itu sebaiknya mulai hari ini kita harus selalu menjaga pola makan kita dan harus rajin berolah raga secara teratur.Dan apabila anda ingin mengobati kolesterol tinggi maupun trigliserida tinggi secara alami dengan mengonsumsi Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G , anda bisa mengunjungi nya DISINI !!

Atau bisa mengklik Gambar Tautan di bawah ini !!

baca selngkapnya

post by : makanan penurun kolesterol dan trigliserida tinggi

Artikel Menarik Lainnya :
cara cepat menurunkan kolesterol tinggi,obat penurun kolesterol alami,pengobatan kolesterol tinggi,cara ampuh menurunkan trigliserida dengan aman,obat kolesterol tinggi yang ampuh,obat tradisional kolesterol tinggi,cara alami menurunkan kolesterol,cara cepat menurunkan trigliserida,obat trigliserida yang mujarab

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *